Skip links

Bali Bird Sanctuary Nusa Penida

Bali Bird Sanctuary Nusa Penida  merupakan sisi lain dari pulau Nusa Penida yang selama ini hanya populer dengan spot snorkeling Nusa Penida. Dengan mengunjungi Bali Birs Sanctuary, Anda bisa merasakan berada di alam yang penuh buruh dari berbagai spesial dan bahkan yang terancam punah sekalipun. Yang paling terkenal dilindungi di Suaka ini adalah burung Jalak Bali. Menambahkannya pada daftar tour 1 hari Nusa Penida Anda maka, akan menambah pengetahuan.

Bali Bird Sanctuary Nusa Penida

Nusa Penida memang pulau menakjubkan yang menawarkan banyak aktivitas mengagumkan atau panorama istimewa. Seperti diketahui, Nusa Penida memiliki Pura Suci Pedalam, Pantai Atuh yang menakjubkan, dan masih banyak lagi. Kali ini kita membahas tentang paket tour murah Nusa Penida ke Bali Bird Sanctuary yang disebut juga Bali Starling. Sebelum Anda memutuskan kesana, sebaiknya simak dulu ulasannya!

Fungsi dan Manfaat Bali Bird Sanctuary Nusa Penida

Ada komunitas unik yang dilindungi, suaka di lepas pantai Bali ini yakni menyediakan tempat berlindung IUCN (International Union forConservation of Nature) yang terdaftar dan burung-burung asli lainnya yang terancam punah. Indonesia memiliki jumlah spesies terancam terancam punah di dunia. Burung Jalak Bali yang merupakan lambang Bali ini berada di Daftar Merah Spesies Terancam menurut IUCN. Burung itu sekarang merupakan burung terlangka kedua di dunia.

AKTIFITAS DI NUSA PENIDA

Friends of the National Parks Foundation (FNPF) mendirikan tempat perlindungan di Nusa Penida, Lembongan & Ceningan. Dengan kerja sama masyarakat setempat untuk menyelamatkan fauna asli Bali yang hampir mengalami kepunahan di alam liar pada puluhan tahun karena perdagangan global. Bali Bird Sanctuary cocok Anda jadikan sebagai tujuan paket tour murah Nusa Penida yang akan membuat Anda tahu tentang fauna-fauna yang hampir punah.

Jenis Burung yang Dilindungi di Bali Bird Sanctuary

Jika ke Nusa Penida, memang sebaiknya jangan hanya berpikir tentang snorkeling Nusa Penida saja. Burung yang paling indah dari keluarga mynah, gober Bali adalah endemik pulau Indonesia di Bali dan berasal dari dataran rendah, hutan tropis. Jalak Bali berkilau dengan topeng biru langit di sekitar kedua matanya memiliki umur hingga lima tahun di alam liar atau sampai lima belas tahun di penangkaran. Jalak Bali bisa menetaskan sampai empat ekor anak ayam dalam satu musim.

Saat ini, Suaka Burung Bali di Nusa Penida menampung lebih dari 100 bibit jalak Bali. Dimana berhasil meningkatkan populasi liar yang dulunya hanya kurang dari 10 burung yang masih hidup saat proyek konservasi burung FNPF dimulai pada tahun 2006. Keberhasilan itu tak lepas dari kerja sama dari masyarakat dari beberapa desa sekitar. Ingatlah untuk mampir ke Bali Bird Sanctuary saat mengikuti tor 1 hari Nusa Penida.

UNTUK DESTINATION KE NUSA PENIDA BERSAMA NOVA NUSA PENIDA BISA DI BACA DISINI OBYEK WISATA NUSA PENIDA
BACA  Tips Berlibur Menyenangkan di Nusa Penida Bali

Burung jalak Bali dan burung-burung asli lainnya sekarang dilindungi dari pedagang atau pemburu liar dan satwa liar. Semua desa di Bali Bird Sanctuary menyatakan keterlibatannya dalam proyek konservasi. Selain Jalak Bali, ada banyak jenis burung lainnya yang sangat menarik untuk diamati ketika melakukan paket tour murah Nusa Penida.

Letak dan Akses Bali Bird Sanctuary

Objek tour 1 hari Nusa Penida Bali Bird Sanctuary Nusa Penida terletak di Desa Ped yakni bagian utara pulau Nusa Penida. Waktu tempuh dari pelabuhan utama Nusa Penida hanya 30 menit saja. Untuk informasi harga tiket dan sebagainya, anda bisa meminta informasi dari guide tour.

UNTUK PAKET TOUR KE NUSA PENIDA BERSAMA NOVA NUSA PENIDA BISA DI BACA DISINI PAKET TOUR

Leave a comment