Skip links

Penerapan Protokol Kesehatan Nusa Penida Tour

Penat di rumah dan ingin liburan? Melihat pemandangan tempat wisata di media sosial bikin ngiler? Tapi takut karena pandemi? Anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut karena sekarang ada tempat wisata yang sudah mulai buka dengan penerapan protokol kesehatan. Nusa Penida tour kini mulai bisa Anda lakukan dengan protokol kesehatan yang menjamin keamanan selama pandemi covid-19 ini.

Penerapan Protokol Kesehatan Nusa Penida Tour

Penerapan protokol kesehatan dapat menjamin kemanan wisatawan dari virus yang dapat menular. Menjadi sebuah kewajiban bagi pengelola untuk menerapkan hal tersebut. Lalu bagaimana penerapan protokol kesehatan yang benar sesuai anjuran? Mari perhatikan beberapa protokol kesehatan yang diberlakukan di Nusa Penida selama pandemi Covid 19 ini di berbagai destinasi wisatanya.

1. Memakai Masker Kesehatan

Ada banyak bentuk masker yang tersebar di pasaran dengan fungsi dan tingkat keamanan yang berbeda. Masker yang dianjurkan adalah masker kesehatan. Masker ini telah teruji secara klinis mampu menyaring virus, polusi dan debu. Secara bahan bisa dari kain ataupun bahan yang sekali pakai. Anda bisa memilih menggunakan masker saat melakukan Nusa Penida Tour sesuai kenyamanan. Yang terpenting masker tersebut telah sesuai standar yang diberlakukan.

2. Wajib cuci tangan

Mencuci tangan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan saat masuk dan keluar area wisata. Mencuci tangan dapat membersihkan tangan dari bakteri dan virus yang tidak sengaja dibawa. Dengan hilangnya virus dan bakteri akan lebih aman saat memegang sesuatu dan mengurangi penularan. Jika di tempat wisata tidak disediakan tempat cuci tangan atau ketika itu air sedang habis maka bisa menggunakan handsanitizer.

BACA  Paket Tour Nusa Penida 2021 Terlengkap dan Termurah

3. Sedia Handsanitizer

Sejak awal kemunculan pandemi covid 19, membawa handsanitizer saat bepergian seakan menjadi tren tersendiri dan menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat saat bepergian. Handsanitizer menjadi alternatif cara membersihkan tangan dari kuman dengan cara yang lebih simpel. Demi melindungi diri dan orang lain, Anda juga tak perlu repot mencuci tangan jika tidak terdapat tempat untuk mencuci tangan. Banyak produk handsanitizer yang bisa dipilih disesuaikan dengan tingkat kenyamanan kulit pengguna dan cara penggunaan yang lebih praktis.

4. Menjaga Jarak

Selain pembiasaan mencuci tangan dan memakai masker, menjaga jarak juga menjadi protokol yang harus dilakukan. Menjaga jarak bisa dilakukan dengan menghindari kerumunan masa dan mengambil jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Dalam melakukan  Nusa penida tour pastikan Anda tidak terlalu berdesakan dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

5. Etika Batuk dan Bersin

Meski bersin dan batuk tidak selalu mengindikasikan adanya virus covid 19 di tubuh, namun pembiasaan etika bersin dan batuk bisa memberikan ketidaknyamanan di antara wisawatan. Menurut organisasi kesehatan dunia, ada aturan batuk dan bersin yang bisa meminimalisir penyebaran virus, antara lain.

  • Segera tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin.
  • Jangan gunakan telapak tangan, jika tidak ada tisu, gunakan lengan atas atau siku.
  • jika menggunakan tisu, buang langsung bekasnya ke tempat sampah.
  • Setelah itu, mencuci tangan dengan sabun hingga bersih atau gunakan handsanitizer yang Anda bawa.

Itulah penerapan protokol kesehatan yang diterapkan saat melakukan Nusa penida tour untuk memberikan kemanan selama pandemi. Jangan khawatir jika Anda hendak berlibur ke Nusa penida, Anda bias manfaatkan www.novanusapenida.com untuk pemesanan paket liburan. Tidak perlu takut juga dengan penularan virus karena berbagai tempat wisata di nusa penida juga menerapkan protokol kesehatan yang sama.

BACA  Pasih Andus atau Smoke Beach Nusa Penida

Informasi Penerapan Protokol Kesehatan Nusa Penida Tour

Logo-Nova-Nusa-Penida
Desa Toyapakeh, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali
Phone : +6285237146445
Whatsapp : +6285237146445
info@novanusapenida.com